Selasa, 18 September 2012

Arti Seorang Sahabat


Setiap hari kita bertemu belasan orang, puluhan mungkin, atau bahkan ratusan, salah satu di antaranya mungkin saja menjadi sahabat anda. Atau beberapa dari mereka adalah sahabat baik anda. Seperti apa sih sahabat yang baik itu? Apakah yang selalu menemani anda shopping, namun tidak rela menyediakan bahunya untuk anda saat anda ingin menangis? Atau yang selalu ada di samping anda, ingin tahu semua masalah anda dan akhirnya menceritakannya pada orang lain? Ya yang jelas bukan seperti itu.

Sahabat yang baik adalah seseorang yang selalu mau mendengar keluh kesah kita, dia akan mengingatkan kita jika kita lupa dan berbuat suatu kesalahan. Sahabat yang baik adalah seseorang yang mau berbagi payung saat hujan deras dan berbagi selimut saat dingin meresap.

Dia juga bersedia memberikan bahunya untuk kita saat air mata deras mengalir, ia bahkan menghapus air mata kita dan membuat kita tersenyum kembali. Dia mendengar, menatap anda saat bibir anda tak berhenti "mengomel" dan mengumpat karena kesal. Sahabat anda adalah seseorang yang bersedia membagi roti yang ia miliki agar rasa lapar sedikit terobati. Baginya lebih baik berbagi setetes air daripada melihat anda kehausan.

Di saat anda mengadakan pesta ulang tahun, ia dengan semangat akan membantu anda mempersiapkan pesta terbaik. Saat ban motor anda kempes, ia akan rela menemani anda berjalan kaki dan menertawakan kekonyolan itu sampai rasa kesal anda hilang. Sahabat yang baik tak hanya ada saat anda sedang berbahagia, namun ia juga ada saat anda sedang di dalam kesedihan.

Besar artian dan berat beban menjadi seorang sahabat. Tak hanya sekedar ada dan mendengar, namun mengasihi dan turut merasakan. Sahabat, sekarang anda tahu bagaimana arti seorang sahabat. Carilah sahabat untuk anda dan jadilah yang terbaik bagi sahabat anda.

Artikel Terkait :

Bagikan :

1 komentar: